Inilah buah yang paling bermanfaat bagi tubuh

Inilah Buah paling berkhasiat bagi tubuh


Buah segar, Tentu kita setiap hari melihat atau bahkan mengkonsumsinya. Memakan buah buahan memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Tak hanya vitamin dan antioksidan yang ada dalam buah buahan, manfaat tersembunyi buah tidak semua orang mengetahuinya. Bahkan beberapa diantaranya dapat menyembuhkan penyakit.
Beberapa diantara dari anda mungkin belum mengetahui hal itu. Kali ini kami akan sedikit memberikan artikel tentang Buah yang bermanfaat bagi tubuh.
Inilah Buah paling berkhasiat bagi tubuh
pisang

Pertama, Buah pisang. Buah ini dapat membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Pisang juga dapat membantu mengobati penyakit seperti penyakit jantung, stroke, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, maag (mengerangi asam lambung. Ini karena pisang mengandung Vitamin A, B1, B2 dan C.
Kedua, strawberry. Kandungan vitamin B1, B, C dan provitamin A membantu untuk mengobati gangguan kesehatan pada kandung kemih. Selain vitamin strawberri juga mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas.
Ketiga, buah tomat, dikenal mampu membersihkan darah kita. Selain itu tomat juga dapat mencegah beragam penyakit seperti gusi berdarah, usus buntu, rabun senja, penggumpalan darah, dan baru baru ini 'katanya' dapat mencegah kanker prostat.
Selanjutnya, buah pepaya, selain enak dimakan pepaya memiliki khasiat menyembuhkan luka, membantu menghilangkan alergi dan infeksi. Selain itu buah ini juga mampu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan kita dan melancarkan saluran pencernaan juga.
Wortel. Dipercaya masyarakat karena banyak kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain baik bagi mata wortel juga mempunyai fungsi lain yaitu dapat meningkatkan ketahanan dan ketebalan tubuh seseorang.
Next, buah melon. Memiliki kandungan provitamin A dan vitamin C. Melon juga mengandung antioksidan dan zat anti kanker. Kegunaan lain yang tidak banyak diketahui banyak orang adalah buah melon dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, membersihkan kulit, mencegah penggumpalan darah dan melancarkan peredaran darah.
Jambu biji. Jambu biji merah mengandung zat antioksidan dan anti kanker sama seperti buah melon. Selain itu kandungan vitamin C dalam jambu biji yang banyak sangat baik bagi tubuh kita. Manfaat lain dari buah jambu biji adalah dapat membantu melancarkan peredaran darah, mencegah konstipasi, membantu mengibati sariawan dan infeksi hingga menurunkan kadar kolesterol darah.
Terakhir, buah pir. Pear mengandung vitamin C dan Provitamin A. Buah ini dapat mencegah atau mengobati gangguan kesehatan seperti mengencerkan dan menghilangkan dahak saat batuk. Penurun panas tubuh saat demam.
Itu lah beberapa manfaat buah yang tidak semua orang tahu manfaatnya. Sebenarnya masih banyak lagi buah yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, akan tetapi akan dishare lain waktu.
Semoga bermanfaat

0 Response to "Inilah buah yang paling bermanfaat bagi tubuh"

Posting Komentar