Kegunaan Dan Fungsi Komputer



                    Pada postingan sebelumnya saya telah membagi sedikit pengetahuan mengenai apa itu komputer. Nah, sekarang saya akan memberikan hal yang tidak jauh dari kemarin, yaitu kegunaan dan fungsi komputer. Banyak orang yang mengimplementasikan kalau komputer itu hanya berguna untuk internet dan membantu pekerjaan. Itu memanglah benar, tapi masih banyak hal berguna yang kita dapatkan dari komputer. Langsung saja kita akan menggali satu persatu kegunaan komputer.

Kegunaan dan fungsi komputer
adityaswandi.blogspot.com
                   Ketika komputer baru diciptakan, hanya mampu dipergunakan untuk alat perhitungan. Memanglah dulu belum terlalu membantu pekerjaan manusia. Ditambah dengan ukurannya yang sangat besar membuat peminatnya sangat sedikit. Setelah waktu berjalan dan semakin perkembangnya teknologi, menyebabkan komputer mengalami perubahan yang semakin baik. Sekarang komputer memiliki kegunaan yang sangat banyak untuk membantu pekerjaan manusia.

Kegunaan-kegunaan tersebut diantaranya :

1. Berbagai kegunaan untuk komunikasi

                  Pada zaman dahulu, kita dapat saling berbagi informasi dan bercakap-cakap jarak jauh dengan media surat. Setelahnya makin berkembang dengan adanya telegram, lalu handphone. Itupun hanya gambar ataupun suaranya saja. Dengan hadirnya komputer dan internet yang semakin canggih, kita dapat berkomunikasi lewat media online. Bahkan bukan sekedar tulisan dan suara, tetapi sudah dapat bertatap muka langsung dengan media Webcam. Itu akan sangat membantu melihat langsung teman atau keluarga yang jaraknya jauh.

2. Berbagai kegunaan untuk pekerjaan

                 Kita sebagai manusia pastinya memiliki banyak hal yang harus kita kerjakan. Tentunya kita ingin secepatnya menyelesaikan pekerjaan tersebut agar memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Dengan hadirnya komputer canggih saat ini, kita dapat merealisasikan keinginan tersebut. Komputer menghadirkan berbagai software yang berguna untuk mempermudah pekerjaan. Diantaranya untuk membuat laporan, mengedit video, membuat desain kalendar dan berbagai pekerjaan lainnya. Yang pasti hasilnya lebih memuaskan dari yang kita harapkan.

3. Berbagai kegunaan untuk pendidikan

                 Dengan adanya komputer dan internet, kita kini dapat mencari berbagai ilmu pengetahuan dengan mudah. Kita tidak harus membeli maupun meminjam buku untuk mendapat ilmu. Hanya mencari di internet, kita bisa mendapatkan ilmu dengan gratis dan berkualitas. Dan bukan hanya satu artikel saja yang kita dapat, melainkan banyak artikel sejenis yang kita dapat.

4. Berbagai kegunaan untuk hiburan

                 Ketika banyak waktu luang, kita sering merasa bosan dan jenuh. Untuk menghilangkan kebosanan dan kejenuhan tersebut, kita sering bingung harus melaakukan apa. Tapi dengan banyaknya fitur menarik dari komputer, sekarang kita dengan mudah dapat melakukan berbagai kegiatan yang mengasyikkan. Diantaranya bermain game, mendengarkan musik, menonton film dan berbagai aktivitas menarik lainnya.

5. Berbagai kegunaan untuk usaha

                  Beberapa dari kita sangat berminat untuk membuat usaha dalam bidang perniagaan. Tetapi banyak kendala yang harus kita hadapi, yaitu tempat usaha, karyawan dan lain sebagainya. Kebingungan tersebut semakin terpecahkan dengan adanya komputer dan internet. Kita dengan mudah membangun usaha dengan web yang ada di internet lewat komputer. Bahkan tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Itu sangat menghemat pengeluaran kita, apalagi dengan mudahnya promosi di internet membuat kita lebih banyak mendapatkan pelanggan. Dan tanpa internetpun komputer dapat digunakan sebagai usaha seperti jasa desain, pengetikan dan lain sebagainya.

                  Walaupun banyak juga dampak negatif dari komputer, tetapi kita akan mendapatkan keuntungan jika kita menggunakannya dengan bijak. Dan marilah kita saling berbagi kepada orang-orang tentang kegunan komputer. Ini saja yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. Jika ada kritik dan saran langsung saja disampaikan. Jangan lupa untuk like postingan ini sekaligus bergabung dengan blog saya. Terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Kegunaan Dan Fungsi Komputer"

Posting Komentar