Ini dia olahraga yang bisa dilakukan di sela kesibukan anda

Ini dia olahraga yang bisa dilakukan di sela kesibukan
Olahraga adalah salah satu kegiatan penting untuk menjaga kesehatan dan juga kebugaran tubuh kita. Dengan melakukan olahraga tubuh kita akan mampu melawan berbagai macam penyakit, oleh karena itu olahraga sangat dianjurkan untuk semua orang. Baik yang tua, muda, pria, wanita, remaja, dewasa, anak-anak hingga manula. Akan tetapi
tidak banyak dari kita yang dapat berolahraga secara rutin. Ini dikarenakan jadwal kerja yang padat. Banyak dari mereka yang selama 6 hari bekerja full dan pada hari libur atau hari minggu mereka gunakan untuk beristirahat bersama keluarga. Itu membuat tidak adanya waktu untuk berolahraga.
Bagi kamu yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga secara rutin, kamu tidak perlu khawatir. Karena ditempat kerja pun kamu dapat melakukan olahraga. Berikut adalah olahraga-olahraga yang dapat kamu lakukan di sela waktu kerja yang padat.
Ini dia olahraga yang bisa dilakukan di sela kesibukan
Bersepeda menuju kantor 

1. Bersepeda menuju kantor.
Bersepeda menuju kantor bisa menjadi pilihan anda. Bersepeda sangat baik bagi tubuh kamu. Dengan bersepeda kamu dapat manjaga berat badan agar tetap stabil. Bisa juga digunakan untuk diet. Selain sehat bagi tubuh, bersepeda juga dapat menghindari anda dari kemacetan jalan raya. Macet memang sedah menjadi tradisi di daerah perkotaan. Oleh karena itu bersepeda bisa menghindari kemacetan. Dan sangat baik bagi lingkungan karena tidak menyebabkan polusi.
2. Menggunakan tangga
anda bekerja dikantor yang memiliki tangga, ini harus anda manfaatkan dan menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu yang menyadari hal ini. Mulai saat ini ubahlah kebiasaan anda yang mengeluh karena naik turun tangga. Naik tangga sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Karena pada saat naik tangga, otot kaki, paru-paru, dan janntung akan terangsang untuk bergerak lebih ekstra. Hal ini akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh kamu. Selain itu juga kamu tidak perlu lagi mengantri untuk menggunakan lift.
3. Mengadakan kegiatan di luar
ini adalah hal paling menyenangkan dalam bekerja. Anda dapat melakukan kegiatan meeting diluar kantor sebagai alternatif untuk berolahraga di sela sela perkerjaan kantor. Ini dikarenakan anda pasti bergerak lebih aktif dari pada meeting di dalam ruangan. Kamu juga dapat menikmati suasana baru dan ini baik untuk meningkatkan mood anda agar lebih giat bekerja.
4. Mengimbangi dengan makanan sehat
setelah berolahraga, anda juga sebaiknya melengkapi nutrisi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Mungkin bagi sebagian orang menyiapkan makanan yang sehat akan membutuhkan waktu yang lama dan itu akan membuang waktu mereka, lalu beberapa diantaranya memilih untuk mencari restoran makanan cepat saji. Ubahlah kebiasaan ini, Hindari untuk mengkonsumsi makanan cepat saji. Makanan cepat saji tidak baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak lemak- lemak jahat. Jangan lupa untuk minum minimal 8 gelas sehari.
Itulah beberapa olahraga yang dapat anda lakukan sembari bekerja. Kegiatan tersebut akan berdampak positif saat anda melakukannya bukan karena paksaan. Jangan lupa untuk melakukan pola hidup sehat mulai sekarang.
Semoga bermanfaat

0 Response to "Ini dia olahraga yang bisa dilakukan di sela kesibukan anda"

Posting Komentar