Cara Membuat Kulkas Tradisional

Saat ini fungsi kulkas cukup penting dalam lingkungan masyarakat . Kali ini mari kita lestarikan teknologi yang ramah lingkungan. Kulkas Alami tanpa Listrik ini menjadi salah satu inovasinya.
Ada beberapa orang yang telah berhasil mengembangkan kulkas tanpa listrik Pot in pot. Seperti namanya kulkas alami ini menggunakan 2 pot. Yaitu pot berukuran besar dan pot berukuran kecil. Cara kerja kulkas alami ini adalah dengan memanfaatkan penguapan untuk mengambil panas dalam pot kecil sehingga temperatur nya menjadi lebih rendah. Bahkan anda sendiri dapat membuatnya dirumah. Bahan yang dibutuhkan adalah 1 pot besar, 1 pot kecil, pasir, kain dan air.
caranya yaitu : masukan pot kecil dalam pot besar, isi bagian antara pot kecil dan pot besar dengan pasir kemudian basahi dengan air. Tutuplah pot kecil dengan kain basah.
ketika air dalam pasir menguap maka akan mengambil kalori dari pot kecil, akibatnya suhu dalam pot kecil dapat turun 15-20 derajat celcius. Oea, jangan lupa naruh barang yg akan di dinginkan di dalam pot kecil yang di tutup dengan kain basah. Semoga bermanfaat bagi sobat semua..

0 Response to "Cara Membuat Kulkas Tradisional"

Posting Komentar