Cara mengatasi susah tidur

Cara mengatasi susah tidur

  jika kamu memiliki gangguan susah tidur pada malam hari, mungkin dapat dikarenakan kamu melakukan banyak hal sepanjang hari yang akan membuat tubuh kamu kelelahan.
Berikut adalah carakcara mengatasi gangguan susah tidur yang sering kamu alami. Cara yang akan disampaikan berikut bukanlah cara yang sulit untuk dilakukan, akan tetapi justru cara yang mungkin belum pernah muncul dalam benak anda sehingga jarang dilakukan. Berikut simak baik baik cara mengatasi susah tidur.
Cara mengatasi susah tidur
susah tidur

Membaca buku.
  Gantilah kebiasaan kebiasaan atau aktivitas seperti : menonton televisi, menggunakan gadget, smaetphone atau komputer dengan jangka waktu yang lama . Apalagi jika kamu melakukan hal tersebut sebelum tidur. Ini akan berdampak pada kenyamanan tidur anda. Ganti kebiasaan tersebut dengan membaca buku malam hari menjelang kamu tidur.

Jangan memaksakan tidur
  jika kamu memaksakan tidur, maka anda akan merasa cemas dan akhirnya menjadi susah tidur. Ini dikarenakan aktifitas tidur itu alami. Mulailah dengan berbaring dengan tenang lalu kamu akan terlelap tidur dengan sendirinya.

Kurangi mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan
  mulai dari sekarang kurangi lah mengkonsumsi minuman tersebut jika anda ingi mengatasi gangguan susah tidur anda. Karena minuman seperti kopi, teh dan alkohol dapat membuat anda terjaga. Dengan kondisi terjaga anda akan sulit untuk tidur.

Lakukan relaksasi
  lelah, stress, dan cemas merupakan salah satu faktor penyebab susah tidur. Mendengarkan musik dan menghirup aromatherapy dapat membantu anda tidur lebih cepat. Kamu dapat juga melakukan berbagai latihan relaksasi seperti mengatur pernafasan yang akan membuat tubuh anda rileks.

Tidur dengan teratur
  tidur dan bangunlah dalam waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang tidak teratur atau kacau akan berdampak kacaunya jam tidur pada hari berikutnya.

Aturlah pola tidur yang baik.
  Janganlah kamu mengurangi jatah waktu tidur kamu. Sebaiknya tidur dengan waktu yang teratur atau sekitar 8 jam dalam 1 hari. Namun jika sekarang kamu tidak teratur dalam waktu tidur, efek jangka panjangnya adalah pola tidur anda akan kacau dan dapat mempengaruhi kesehatan anda.

Olahraga teratur
  dengan berolahraga yang teratur akan membantu anda mengatasi masalah susah tidur. Olahraga juga sebaiknya dilakukan dipagi hari, bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan olahraga kesehatan anda juga menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul lebih baik.

itulah beberapa tips tentang cara mengatasi susah tidur yang sering anda alami.

0 Response to "Cara mengatasi susah tidur "

Posting Komentar