Android Anda Boros Kuota? Berikut Cara Menghematnya


Cara Menghemat Kuota di Android - Yap, kali ini saya akan membagikan trik menghemat kuota di android. Karena kebanyakan dari kita harus merogoh kocek yang banyak hanya untuk membeli kuota internet. Berikut tips & trik untuk menghematnya :

  • Matikan Automatic Update pada Play Store

Automatic Update akan melakukan update otomatis pada aplikasi yang telah kita install, jika kita menginstall banyak aplikasi maka semakin banyak juga kuota yang terpakai untuk download update aplikasi yang telah kita install.
  • Matikan Auto download/upload

Auto download/upload konten terdapat pada aplikasi seperti whatsapp, dropbox, dan masih banyak lagi, jika kalian menginstall aplikasi yang terdapat fitur tersebut, matikan.
  • Aktifkan fitur kompresi data pada browser 

Fitur kompresi data terdapat pada aplikasi browser seperti Chrome dan Opera. Fitur ini sangat mempengaruhi penggunaan kuota anda ketika berselancar di internet.


Cara mengaktifakannya :

Chrome : Buka browser Chrome kemudian arahkan pada menu � setting lalu akan muncul beberapa opsi lain, pilih Bandwith Management, lalu aktifkan fitur Reduce Data Usage menjadi ONOpera : Sentuh logo Opera berwarna merah, Akan muncul pengaturan Off-road, geser opsi pada Off-road menjadi ON.

0 Response to "Android Anda Boros Kuota? Berikut Cara Menghematnya"

Posting Komentar