Cara Meningkatkan Kinerja Ponsel Android

Cara Meningkatkan Kinerja Ponsel Android

Android Lemot


Sebagai pengguna ponsel Android, kadang kita dihadapkan pada kondisi dimana menggunakan ponsel nokiyem 3315 lebih enak daripada menggunakan ponsel Android. Yang saya maksud untuk Android low-end loh ya, bukan yang high-end. Kondisi ini terjadi mana kala ponsel Android kita berubah menjadi siput. kok siput?? Iya siput, lemot bukan main, sampai emosi kadang.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, mari kita sama sama berdo'a.. berdo'a mulai.. (hallaahhh). Dan kalian yang membaca postingan ini pasti mulai enek dengan kata-kata kaku yang berusaha mengajak komunikasi ini, sudahlah.. kembali ke laptop.

Jadi gini sebenarnya, jika kalian baca paragraf pertama sebetulnya masalah itu yang kali ini ingin saya bahas, yaitu mengenai Android yang lemot. Saya akan kasih tau ni beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika mengalami kondisi dan situasi seperti tersebut di atas.

Caranya adalah :

  • Hapus Aplikasi Tidak Penting

 Kok hapus Aplikasi sih?? "kan gue pengen gaya gayaan vroohh.. install aplikasi banyak gitu. " Hentikan kebiasaan gaya gayaan dengan menginstall banyak aplikasi tidak penting, install saja aplikasi yang penting dan memang kalian perlukan di ponsel kalian, yang tidak penting hapus saja.
  • Pindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal

 Jangan sampai memori internal penuh, maka dari itu pindahkan aplikasi ke memory eksternal, terutama game yang ukuran file nya besar.
  • Periksa Kartu Memori 

 Kartu memori juga mempengaruhi kinerja ponsel, belilah kartu memori dengan class yang tinggi, minimal class 4. Lebih baik gunakan class 10. Selain memori internal jangan sampai penuh, memori eksternal juga jangan sampai penuh.
  • Install Aplikasi Clean Master

 Gunakan aplikasi Clean Master atau sejenisnya, fungsinya untuk menghapus file sampah yang ada di ponsel.
  • Non Aktifkan Widget

 Widget yang aktif juga memperlambat kinerja ponsel, matikan widget yang kalian gunakan. Jika memang penting, gunakan widget seperlunya.
  • Mengurangi Aplikasi yang Aktif

 Untuk mengurangi Aplikasi yang aktif, kalian bisa menggunakan Task Manager.
  • Reset Android

Cara terakhir ini digunakan hanya apabila ponsel Android kalian masih menjadi siput meskipun cara diatas sudah kalian tempuh, sebelum melakukan cara ini, pastikan kalian backup semua data penting di ponsel kalian.

0 Response to "Cara Meningkatkan Kinerja Ponsel Android"

Poskan Komentar