Wow ! Ada Jenis Joystick Yang Keren

                 Joystick. Bagi para gamer pasti sudah tak asing dengan kata ini. Joystick menjadi alat input yang harus ada bagi para gamer terutama gamer komputer. Karena tanpa alat ini, kenikmatan dari bermain game di komputer tidak akan terasa. Dan itu akan menjadikan para gamer tidak bisa mengapresiasikan hasrat bermain game mereka dengan maksimal. Karena banyak digunakan, alangkah baiknya kita harus tahu seluk beluk tentang Joystick.

Pengertian Joystick

                  Dalam ilmu bahasa Indonesia, joystick diartikan tuas kontrol merupakan alat input yang berbentuk tuas pivot yang bergerak ke segela arah. Alat ini mampu mentransmisikan arah sebesar 2 dan 3 dimensi ke dalam komputer.

Fungsi Joystick

                  Dalam kehidupan sehari-hari alat joystick biasa digunakan sebagai pengendali pesawat terbang. Tetapi dalam komputer, alat joystick biasa dipakai untuk bermain game. Tapi berbeda jenis game, bisa juga berbeda pula joysticknya. Untuk sekarang kita akan membahas mengenai macam-macam joystick.

Cara Kerja Joystick

                  Kursos pada komputer dapat digerakkan dengan cara menggerakan joystick. Disediakan juga tombol-tombol yang diasosiasikan menjadi papan ketik. Alat ini digunakan untuk memilih ataupun memindahkan file. Fungsi dari joystick sama seperti mouse, tetapi hanya digunakan untuk 6 game. Setelah perintah dimasukkan, maka joystick mengirimkan data untuk ID joystick. Secara bersamaan juga, ID mikrokontroller juga meminta data dari joystick.

Macam-Macam Joystick

1. Joystick Playstation


Logitech Rumble
www.subdivx.com
                Jenis joystick ini bersifat universal, artinya dapat digunakan untuk bermain game apa saja. Ini menjadikan joystick satu ini paling terfavorite bagi para gamer. Contoh game yang dimainkan yaitu, PES 2014, FFA 2014 dan lainnya.

2. Joystick Berbentuk Stir Mobil

Logitech Racing Wheel4
www.amazon.ca
                  Bagi para penggemar game balap mobil, joystick ini sangat cocok karena berbentuk setir mobil dengan kelengkapannya. Contohnya game Need For Speed : Most Wanted, Underground dan lainnya.

3. Joystick Pengendali Pesawat Terbang

Logitech Extreme 3D Pro
www.ebay.co.uk
                  Tipe yang ini berbentuk lonjong ke atas dan dirancang untuk bermain game pesawat terbang. Misal saja Air Strike dan lain sebagainya.

                  Jika dari artikel tadi ada yang kurang maupun kesalahan, bisa langsung berkomentar. Ini semua demi kebaikan bersama.

0 Response to "Wow ! Ada Jenis Joystick Yang Keren"

Posting Komentar