Cara Menambah RAM di Android

Cara Menambah RAM di Android

1. Lakukan konfigurasi pada Aplikasi Swapper
Langkah pertama download terlebih dahulu aplikasi Swapper di Play Store dan Install aplikasi Swapper di smartphone Android yang akan ditambah RAM. Aplikasi Swapper berfungsi untuk menambah vitual memory dan memori ini yang akan membantu kinerja RAM (sebaiknya memori digunakan memiliki kemampuan Read/write tinggi). Setelah aplikasi di Install, tahap selanjutnya yakni melakukan konfigurasi dan panduan berikut :
  1. Aktifkan opsi Active Swap on Boot.
  2. Pada bagian Swap File Positition, pilih opsi  SD Card FAT Partition.
  3. Dan pada bagian Swap File Size, masukan nilai yang akan digunakan untuk virtual memori, misalnya 1000MB (1GB).
  4. Simpan pengaturan.


Cara menambah RAM di Android 1


2. Lakukan konfigurasi pada aplikasi SD Booster.
Langkah kedua yakni menambah aplikasi SD Booster, aplikasi SD Booster sendiri merupakan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan SD card guna membaca serta menuliskan data. Aplikasi SD Booster hampir mendukung semua jenis SD card, berjalan otomatis saat booting, tidak hanya meningkatkan memori internal tapi juga memori eksternal.
Menggunakan aplikasi SD Booster akan mempercepat aktifitas dilakukan seperti saat memainkan sebuah game, menjalankan aplikasi ataupun menata file.  Yang perlu dilakukan adalah meng-install aplikasi SD Booster dan lakukan konfigurasi, ikuti cara dibawah ini.
  1. Pada kolom Cache Size (KB) isi dengan nilai, misal 2048 (adapun nilai yang direkomendasikan adalah 1024 atau 2048). Nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) adalah nilai yang digunakan saat ini.
  2. Setelah diaktifkan pilih Set On Boot, berfungsi untuk membuat nilai cache tidak kembali ke awal secara otomatis saat smartphone Android mengalami restart.
Cara menambah RAM di Android 2

Selesai. Jangan lupa share artikel ini yah, sobat KutuInfoTech :D

0 Response to "Cara Menambah RAM di Android"

Poskan Komentar