Tahukah kamu ! penyakit akibat suka begadang

Penyakit akibat begadang - Apakah Anda adalah orang kantoran, yang selalu melakukan lembur sampai larut malam bahkan sampai pagi tidak tidur karena hanya sebuah "Tugas" yang belum terselesaikan?

Jika Anda bukan tipe orang seperti itu mungkin Anda adalah tipe yang selalu main game online atau seorang blogger yang menghabiskan waktu semalaman dengan begadang sampai pagi hari didepan layar komputer.

Jika Anda merasa tipe seseorang seperti diatas yang selalu lembur malam hari begadang sampai pagi hari, maka Anda perlu waspada. Kenapa?
Karena begadang ini merupakan salah satu sumber dari penyakit. Ingin tahu apa sajakah sumber penyakit akibat suka begadang ini?
Jika ingin simak pembahasanya dibawah ini.




Penyakit akibat begadang
Mengantuk

Penyakit akibat begadang


Begadang memiliki banyak efek negatif bagi tubuh kita, karena waktu yang sebenarnya untuk istirahat malah terus dipakai untuk bekerja siang malam tiada henti.
Salah satu efek negatif dari begadang adalah mengancam kesehatan Anda.
Untuk mengetahuinya silakan simak pembahasanya dibawah ini..

1. Menurunkan sistem kekebalan tubuh

Orang yang sering kekurangan tidur tanpa disadari akan menghancurkan sel darah putih yang sangat berperan penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Jika sel darah putih tersebut dihancurkan maka, sistem kekebalan tubuh akan menurun, sehingga berbagai penyakit pun akan dengan mudah menyerang tubuh.

2. Sakit kepala dan migrain

Seseorang yang sering begadang akan sering mengalami sakit kepala baik pusing maupunn sakit kepala sebelah atau migrain yang disebabkan karena kekurangan waktu beristirahat. Kekurangan tidur ini lama kelamaan akan merusak sel otak dan membuat masalah pada kepala Anda.
Jika dibiarkan, maka akan menimbulkan masalah yang cukup serius.
Untuk itu jangan begadang ya.

3. Penyakit jantung

Penyakit jantung memang disebabkan oleh banyak sekali hal, namun perlu Anda tahu bahwa penyakit jantung ini juga disebabkan karena sering begadang. Seseorang yang sering begadang, merupakan salah satu orang yang rentan terkena penyakit jantung.
Maka dari itu, pikir-pikirlah dulu sebelum ingin begadang ya!.

4. Tekanan darah tinggi

Darah tinggi sering disebabkan karena stres yang berlebihan. Orang yang sering begadang pasti akan kekurangan waktu tidurnya, jika waktu tidur mereka berkurang maka pikiran pun akan menjadi stres dan dapat memicu tekanan darah tinggi yang kronis.

5. Stroke

Seseorang yang sering begadang, berarti akan memiliki waktu tidur yang sangat kurang.
Kurangnya waktu untuk tidur atau beristirahat sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, terutama untuk kesehatan jantung. Kurangnya tidur akan memberikan tekanan pada jantung, sehingga dapat menyebabkan terjadinya stroke walaupun tidak secara langsung terkena tapi dampaknya jangka panjang.


Itulah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan ilmunya mengenai penyakit akibat suka begadang.


Sumber : http://www.situsaya.com/2015/05/penyakit-akibat-suka-begadang-anda.html

0 Response to "Tahukah kamu ! penyakit akibat suka begadang"

Posting Komentar