Hal penting sebelum tidur Healty ID

Hal-hal yang perlu dilakukan menjelang tidur
Terkadang banyak dari kita melupakan sesuatu aktifitas penting yang harus dilakukan sebelum tidur. Kebanyakan dari mereka yang melakukan aktifitas seharian penuh akan langsung tidur tanpa melakukan beberapa hal ini. Padahal jika hal itu dilakukan terus menerus akan menciptakan pola hidup yang salah. Lalu apa sajakah aktifitas yang perlu anda lakukan saat menjelang tidur dimalam hari ? Berikut jawabannya.
1. Membersihkan wajah dari make up dan kotoran.
Setelah anda lelah seharian bergulat dengan kesibukannya , banyak diantara mereka yang merasa enggan dan terlalu malas atau lelah untuk membersihkan wajah saat akan tidur. Padahal, bahan kimia dalam make up yang menempel pada wajah akan sangat berbahaya bagi kulit kita. Sebelum anda beranjak tidur, pastikan selalu membersihkan wajah dari make up maupun kotoran. Gunakan kapas atau air bersih dapat juga menggunakan produk pembersih alami untuk mengangkat sisa-sisa bahan kimia dalam make updan debu atau kotoran secara menyeluruh. Jika wajah telah terbebas dari make up maupun kotoran dan debu. Kemungkinan timbulnya jerawat akan sedikit terkurangi.
2. Menggunakan pelembab berbahan organik.
Hal-hal yang perlu dilakukan menjelang tidur
Pelembab alami

Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan pelembab atau krim khusus malam hari, karena sangat berguna bagi kulit. Mengapa harus dilakukan pada malam hari? Ini dikarenakan pelembab atau krim malam akan terserap dengan baik pada wajah saat malam hari, juga krena pori-pori pada kulit terbuka lebar saat malam hari. Namun, anda juga harus memperhatikan dalam memilih produk pelembab agar sesuai dengan jenis kulit anda. Sebaiknya pilih pelembab organik agar pada jangka waktu yang lama nanti tidak menimbulkan masalah pada kulit.
3. Rajin rajinlah mengganti sarung bantal
Setiap hari wajah kita pasti terkena debu ataupun kotoran, baik dari luar rumah atau dari dalam rumah. Sarung bantal dan sprei dapat menjadi sarang kuman jika digunakan lama tanpa diganti atau dicuci. Kotoran dari rambut dan sisa make up yang menempel pada bantal akan menjadi tempat yang nyaman bagi pertumbuhan kuman. Oleh karena itulah tips alami yang ketiga ini adalah rutinlah mengganti sarung bantal maupun sprei sekurangnya sekali dalam seminggu agar kotoran dan kuman tidak mengganggu kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda.
4. Minum air putih sebelum tidur.
Kita telah mengetahui bahwa air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain merawat kulit wajah dari luar tentunya harus diimbangi dengan perawatan dari dalam. Healty ID menyarankan agar meminum segelas air putih menjelang anda tidur karena sangat berguna bagi kecantikan kulit wajah anda. Anda juga tidak perlu lagi khawatir kulit wajah anda terlihat kusam, karena air putih dapat membuang sia zat yang tidak berguna pada tubuh dan menetralkan garam dalam tubuh.
5. Tidur yang cukup dan berkualitas.
Meskipun ini agak melenceng, namun tidak ada salahnya jika anda mencobanya terlebih dahulu. Karena tidur merupakan suatu aktifitas yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh anda. Tahukah kamu, dengan tidur yang cukup dan berkualitas anda tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, namun juga kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda. Selain itu tidur dengan lampu yang mati sangat disarankan oleh seorang Dokter karena dapat menjaga kesehatan mata dan merangsang hormon regenerasi sel tubuh untuk terus bekerja.
Tadi adalah merupakan beberapa tips tentang hal penting yang sebainya anda lakukan menjelang tidur. Cara diatas merupakan referensi dari Tim Healty ID bukan untuk menggantikan saran dari seorang ahli/Dokter.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Hal penting sebelum tidur Healty ID"

Posting Komentar