Cara mengatasi minyak dan jerawat pada wajah

Cara mengatasi wajah berminyak 
Masalah pada wajah memang selalu menjadi masalah bagi kalangan remaja. Ini karena mereka masih dalam masa pubertas sehingga mudah sekali jerawat timbul pada wajah.



Pada masa remaja pertumbuhan hormon memang menjadi pemicu bagi baik atau buruknya kesehatan. Karena apabila tubuh memproduksi lemak dengan sangat banyak atau berlebihan maka bisa menyebabkan beberapa masalah pada tubuh seperti wajah berminyak, berjerawat, atau wajah menjadi kering.
Beberapa Masalah diatas memang harus segera dituntaskan agar tidak lebih meluas dan menjadi lebih parah. Cara merawat wajah yang berminyak dan berjerawat adalah salah satu hal yang harus dilakukan agar kelebihan lemak pada tubuh teratasi.
Cara mengatasi wajah berminyak dengan cara yang alami.
Memiliki wajah yang berminyak memang sangat menyebalkan, karena wajah akan terlihat mengkilat saat terkena sinar matahari. Hal ini akan merusak penampilan anda. Rajin membersihkan wajah menjadi salah satu cara merawat wajah yang berminyak. Gunakanlah juga toner yang dikhususkan untuk wajah berminyak. Hati-hatilah dalam memilih toner, karena jika anda salah dalam menggunakannya akan menyebabkan wajah menjadi rusak tau bahkan minyak pada wajah semakin bermasalah.
Setelah anda sudah rutin dalam membersihkan wajah dari berbagai kotoran atau noda. Anda dapat mencoba dengan menggunakan bahan alami, seperti seledri.
Seledri mengandung senyawa L-Tryptophan yang berfungsi sebagai antioksidan alami ( menangkal radikal bebas ). Selain itu juga mengandung Vitamin B1, B2, A, dan C. Dalam seledri juga ditemukan 3n-butilphalida yang bermanfaat untuk mencegah peradangan pada wajah anda. Karena dari wajah yang berminyak akan menyebabkan timbulnya jerawat.
Caranya pun sangat mudah yaitu cincanglah beberapa helai daun seledri.rebuslah dengan air hingga mendidih. Diamkan air rebusan hingga menjadi dingin.lalu gunakanlah air tersebut untuk membasuh muka anda. Bagaimana? mudah bukan

cara lainnya yaitu menggunakan jeruk nipis. bagaimana caranya ?
Berikut caranya cuci lah 1 buah jeruk nipis dan kupas kulitnya . belah menjadi 2 bagian atau lebih lalu gunakan dengan cara menggosokan pada wajah sampai merata . diamkan selama kurang lebih 15 menit. setelah itu bilaslah menggunakan air bersih, lakukan dengan rutin

0 Response to "Cara mengatasi minyak dan jerawat pada wajah"

Posting Komentar